• Si Bungsu


    Kebiasaan Bungsu saat SMP-SMA, ketika lagi penat, pusing, banyak pikiran biasanya pagi2 sekitar jm 4 ke belakang rumah (kebetulan belakang rumah tak beratap tp ada tembok penghalang dgn luar halaman belakang) melihat bintang. sambil menghirup udara sejuk pagi hari yg masih bersih, kepala menengadah keatas dan mata tak terpejam untuk melihat ke atas langit yg di selimuti bintang2..begitu indah 


    tp sayangnya setelah kuliah,  tidak ada lagi bintang yg bisa ia lihat *di kosan ga bisa liat, langit di kota ia tinggal sekarang sudah banyak tercemar.
    Suatu saat Ia tersadar, dan merasakan hal yg lebih menenangkan dari sekedar melihat bintang. Bungsu setiap pagi sebelum subuh tidak lg harus mencari bintang, tetapi mencari yg menciptakan bintang, tidak lg menengadahkan kepala tp kepala bersujud untuk bersimpuh. tidak lg mata yg menatap keindahan tp hati yg merasakan keindahan dan kedekatanNya.

    Begitu tenang dan damai ketika melihat dan memikirkan keindahan, tapi akan lebih tenang dan damai lagi ketika bisa selalu memikirkan pemilik keindahan2 itu. ya, itulah yg Bungsu pahami sekarang
    teringat dengan sebuah ayat :

    "yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (Q.S Ar Ra'd :28)

0 komentar:

Posting Komentar