• Optimis

    Hari ini setelah bincang-bincang dengan teman seperjuangan terucap kalimat " gimana cara ngebangun optimisme diatas ketidakpastian meraih sesuatu?" -edisi perbincangan mahasiswa Tingkat Akhir 
    (backsound : suara rintikan hujan)- hahaha

    hmm beberapa jawaban sempat terpikir :
    Mungkin dengan berusaha sebaik mungkin untuk mengubah ketidakpastian menjadi sebuah kepastian.
    Atau mungkin dengan mencari motivasi, motivasi untuk terus bergerak karena sesuatu yang tidak pasti sebenernya suatu saat akan kita alami cuman memang ada yang sesuai harapan dan ada yang tidak sesuai harapan. Nah tapi justru dengan diam atau menghindar mungkin kita tidak pernah tahu apa yang akan kita cari.
    Dan yang paling penting adalah dengan meningkatkan keyakinan, ya keyakinan kalau kita mampu meraih nya. Sebuah keyakinan yang membuat kita terus berjalan, terus berusaha dan yakin akan mendapatkan yang 'terbaik', Keyakinan yang membuat kita berpikir bahwa hasil sebenernya bukan kita yang memutuskan tapi ada yang lebih berhak memutuskan hasil yang 'terbaik' tadi. Keyakinan bahwa kita sekarang sedang berada di skenario Nya. Lagi-lagi keyakinan bahwa walaupun hidup ini kita yang menjalani tapi hidup kita sudah diatur. 
    Jadi kita berdua sepakat walaupun di awal sempat ragu tapi tidak ada lagi alasan untuk mundur " terus terjang apapun yang terjadi, hadapi sebuah ketidakpastian yang ada di depan karena itu adalah sebuah kepastian yang akan kita alami"

0 komentar:

Posting Komentar