• Sebuah Jawaban



    Ada dua orang yang bersahabat yang sedang bercakap-cakap :

    “Wahai sahabatku aku mempunyai beberapa pertanyaan padamu”

    Sang sahabat itu bilang,”apa itu? Mudah-mudahan aku bisa menjawab.”

    “menurutmu mengapa kita dilahirkan di dunia ini?”

    Sahabat menjawab,”tentu saja untuk mencapai sebuah tujuan.”

    “Apakah tujuan kita semua sama?”

    Sahabat menjawab,”Tujuan kita sama, yang berbeda adalah bagaimana cara mencapai tujuan itu.”

    “kalau begitu sebenarnya apa tujuan kita?”

    Sahabat menjawab,”Tidak kah kau tahu? Tujuan dari setiap manusia hidup adalah mencari sebuah kebahagiaan.”

    “lalu dimanakah kita akan menemukan kebahagiaan?bukankah disini kita sudah mendapatkan kebahagiaan?”

    Sahabat menjawab, “jawaban itu ada di hatimu sendiri sahabatku. Suatu saat kamu akan mengerti arti dari kebahagiaan hakiki itu apa. Kebahagiaan yang kamu maksud disini bukanlah kebahagiaan yang hakiki.”

    “Berarti ketika kamu sudah mendapatkan kebagiaan, kamu tidak akan disini lagi? Tidakkah kamu ingin kembali?“

    Sahabat menjawab,” Tentu saja aku akan kembali, karena tempat dimana aku mendapatkan kebahagiaan itu adalah tempat aku berasal tetapi bukan disini. Disini adalah tempat ku untuk mengumpulkan bekal yang cukup agar bisa mencapai tujuanku.”

0 komentar:

Posting Komentar