• Apa yang Kamu Jalani adalah yang kamu pilih..


    Kalimat itu mengingatkan saya ketika mendengar ada teman saya yang putus kuliah karena merasa tidak cocok dengan jurusan yang diambil. Saya sangat sedih mendengarnya. Entah apa memang alasan itu satu-satunya alasan dan sangat mempengaruhi pikirannya. Memang susah menjalani apa yang tidak kita sukai. Tapi apakah itu juga berlaku jika menyangkut masa depan seseorang? Saya masih tidak mengerti.

    Saya tidak mau menyalahkan keputusan teman saya itu karena itu adalah hak pribadinya. Kita bisa ambil hikmahnya saja dengan adanya kejadian ini. Pilihlah apa yang kamu sukai, tapi apabila kamu tidak bisa meraih apa yang kamu pilih janganlah kamu menutup hatimu pada satu hal yang tidak kamu sukai. Karena Allah punya rencana sendiri untukmu. Apa yang baik menurutmu belum tentu itu yang terbaik. Ketika Allah tidak memberikan apa yang kamu inginkan, Allah akan memberikan apa yang kamu butuhkan. Intinya kamu harus ikhlas, karena kunci untuk membuka hati adalah keikhlasan.

0 komentar:

Posting Komentar