• Impian


    Impian itu sesuatu yang ada dalam pikiran kita dan sesuatu yang sangat kita senangi dan inginkan. Ketika sebuah impian itu muncul dalam benak kita, kita akan mulai memiliki sebuah harapan. Harapan untuk bisa mencapainya. Harapan itulah yang akan membuat hidup kita menjadi lebih lama.

    Terkadang untuk menemukan sebuah impian lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya. Karena pada saat kita memilih sebuah impian berarti kita memilih sebuah nasib yang harus kita jalani.

    Sebenarnya tidak penting seberapa besar impian itu tapi yang penting adalah seberapa besar usaha yang kamu lakukan untuk meraihnya. Modal awal untuk meraih impian itu adalah sebuah kemauan dan kerja keras. Selain itu kamu butuh sebuah motivasi dari sekelilingmu, jangan pernah menganggap remeh orang-orang yang ada di dekatmu. Karena pikiran manusia itu mudah sekali berubah. Motivasi itu sangat penting demi suksesnya meraih sebuah impian. Apalagi motivasi dari orang tua, nasihat mereka sangat berguna bagi kita karena orang tuamu lebih berpengalaman tentang menjalani hidup.

    Tapi ingat jangan terlalu bergantung kepada orang-orang di dekatmu, karena itu akan membuatmu manja dan malas untuk berusaha. Jika kamu salalu mengandalkan orang, kamu akan menjadi orang yang tidak percaya diri apalagi terhadap kemampuanmu. Padahal motivasi diri itu juga penting.

    Dan jangan takut untuk menerima kegagalan, karena kegagalan itu awal dari keberhasilan kita dan merupakan bagian dari keberhasilan. Ketika kita pernah mengalami kegagalan, kita dituntut untuk menerima dengan berbesar hati sehingga akan membentuk pribadi yang kuat.

    !!! Pokoknya yang terpenting adalah jadi dirimu sendiri and do the best !!!

0 komentar:

Posting Komentar