• Dalam Sebuah Mimpi


    Saat awal ku membuka mata

    Saat itulah aku menginjakkan kakiku di tempat ini

    Aku yang lemah hanya bisa terdiam

    Aku merasa bingung dan bertanya-tanya

    “ Tempat apa ini ? Kenapa begitu gelap dan sepi?”

    Aku mencoba berjalan tertatih-tatih

    Dan aku melihat sebuah kain putih

    Aku membukanya dan sebuah sinar menyilaukan mataku

    Saat itu aku melihat sebuah cermin

    Di dalam cermin itu kulihat ada bayi mungil

    Matanya yang lucu dan senyumnya yang manis

    Dia menatapku dan tersenyum padaku

    Aku yang mulai penasaran pun mencoba menyentuhnya

    Seketika itu sang bayi mulai berdiri

    Tubuhnya yang mungil mulai membesar

    Tubuhku terpental kebelakang karena kaget

    Kini bayi itu berubah menjadi sesosok perempuan

    Perempuan itu terlihat cantik

    Dia memakai baju yang mewah dengan perhiasan yang berkilauan

    Dia tertawa seakan menunjukkan kecantikannya

    Tubuhku menggigil ketakutan

    Belum hilang rasa takutku

    Dia pun mulai berubah, kulitnya yang mulus mulai keriput

    Rambutnya yang hitam mulai memutih

    Kini rasa takutku bercampur dengan rasa heran

    Aku berhasil menyentuh cermin itu

    Begitupun dengan dia yang ada di cermin

    Tangan kita saling bersentuhan

    Tapi beberapa lama tubuhnya hancur menjadi pasir

    Kini tawanya berubah jadi tangisan

    Kalung yang dikenakannya berubah jadi ular

    Cincin dan gelangnya pun berubah menjadi cacing dan belatung

    Mataku terbelalak dan aku berlari secepat yang aku bisa

    Tapi kakiku tersandung sesuatu

    Aku jatuh ke sebuah lubah yang gelap

    Saat ku buka mataku, aku telah berada di sebuah kamar

    Dan Aku menangis tersedu-sedu


    ” Janganlah kita menyombongkan kecantikan dan harta yang kita miliki, karena itu semua tidaklah kekal.”


0 komentar:

Posting Komentar