• Ini tanaman kaktus yang unik karena ga ada durinya dan bentuknya cantik mirip teratai. Mungkin buat ahli tanaman atau pecinta tanaman ngeliat tanaman ini udah biasa. Tapi bagi saya, ini ga biasa. cantik bangeeet. langsung deh dibeli dari tokonya dan di pajang di luar kamar *karena murah juga harganya :p.
    Saya suka bunga teratai tapi kan ga mungkin saya tanam di kosan.hahaha
    jadi pas ada yang mirip bentuk bunga teratai langsung deh diboyong ke kosan. ngomong-ngomong soal teratai, bunga ini menginspirasi saya tentang hidup. Coba liat lingkungan teratai tumbuh, bunga teratai tumbuh di kolam atau danau dengan banyak lumpur dan lumut yang ga bagus dan kotor tapi bunga teratai tetap bersih dan cantik dan justru kolam yang ditumbuhi bunga teratai terlihat jadi indah dipandang. dan saya baru tau nama genus dari teratai adalah Nymphaea, nama salah satu himpunan di ITB.  :)
    Kalau tanaman kaktus sendiri juga sebenernya menginspirasi saya tentang ketahanan dalam hidup dan mudah beradaptasi di lingkungan keras. kaktus itu aslinya hidup dilingkungan yang sangat keras (di gurun pasir yang panas) tapi kaktus bisa bertahan dengan keadaan lingkungan seperti itu, malah kaktus bisa berbunga walaupun ga sering muncul bunga nya. Kaktus ini termasuk jenis tanaman yang ga boros alias ngirit.haha karena ga butuh banyak air buat nutrisi.
    Sebenernya memang kita bisa mengambil pelajaran dari setiap tanaman yang hidup, seperti yang ada dalam  Az-Zumar : 21

     "Apakah kamu tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah menurunkan air dari langit, maka diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi kemudian ditumbuhkan-Nya dengan air itu tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya, lalu menjadi kering lalu kamu melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. "



0 komentar:

Posting Komentar