• Essay Tujuan Hidup

    Semua orang tentunya harus mempunyai tujuan dalam hidupnya, karena tujuan itu yang akan menjadi pengarah kita dalam menjalani hidup. Begitupun dengan saya, tentunya saya punya tujuan hidup. Tujuan yang mungkin dikatakan sangat sederhana dan biasa didengar oleh setiap orang yaitu “Bermanfaat bagi orang lain”. terdengar sangat biasa, tetapi bagi saya empat kata itu dapat membuat saya selalu ingin lebih baik dan lebih baik lagi. Karena menurut saya bukan sebuah tujuan yang terdengar luar biasa yang membuat kita menjadi orang hebat, tetapi proses selama menempuh tujuan itulah yang membuat kita hebat. Terkadang memang tujuan orang bisa saja sama, tetapi cara masing-masing orang dalam mencapai tujuan itulah yang berbeda.

    Alasan saya mengapa memilih tujuan tersebut karena saya ingin hidup saya ini mempunyai arti. Tidak hanya dimata manusia tetapi juga di mata sang pencipta yaitu Allah SWT. Dan tentunya juga tidak ingin membuat orang tua saya merasa sia-sia melahirkan dan membesarkan saya. Saya mungkin tidak akan bisa membalas semua jasa-jasa orang tua, tapi mungkin dengan saya menjadi orang yang sukses, setidaknya saya bisa membahagiakan orang tua. Oleh karena itu, berkaitan dengan keprofesian sekarang ketika menjadi mahasiswa, yaitu menjadi mahasiswa yang berperan dalam pengabdian masyarakat. Jika nanti menjadi pengusaha, saya ingin jadi pengusaha yang bisa membuka banyak lapangan kerja untuk orang lain. atau siapa tahu bisa menjadi seorang dosen, yaitu dosen yang benar-benar bisa mengajarkan ilmunya kepada mahasiswanya dengan baik. Akan berbeda rasanya ketika kita sukses karena orang lain dengan orang lain sukses karena kita.

    Itulah enaknya memilih suatu tujuan hidup yang tidak terpatok pada suatu hal, kita tetap punya suatu motivasi tetapi kita juga tidak akan terlalu tertekan untuk menjalaninya. Kita tetap manusia yaitu makhluk yang hanya bisa berencana, karena akhirnya semuanya sudah ada yang memutuskan. Jadi yang harus dilakukan sekarang ya berusaha, dan berdoa supaya apa yang diinginkan bisa tercapai. amin..
    apapun nanti hasilnya itulah yang terbaik untuk kita..

0 komentar:

Posting Komentar