• Resume Acara Pembukaan PPAB MTI oleh Fakultas

    Pada saat acara saya tidak bisa hadir karena sedang mengikuti UTS kalkulus, jadi saya membuat resume ini berdasarkan dari informasi tentang kegiatan dan materi yang diberikan pada saat itu oleh teman saya yang hadir. Sebelum memulai acara ca-MTI berkumpul di Amphitheater GKU Barat dan di waktu berkumpul yang ditentukan ternyata tidak mencapai kuorum yang disepakati pada saat kontrak belajar, akhirnya mobilisasi ke tempat pembukaan telat.
    Di tempat pembukaan kata teman saya bukan hanya dari jurusan TI dan MRI yang berkumpul tetapi semua Prodi di FTI. Sambutan disampaikan oleh pak Bermawi dan pak Hermawan. Pesan yang disampaikan intinya tentang ucapan selamat datang dan jangan sampai kegiatan PPAB ini mengganggu jadwal perwalian. Kemudian peresmian acara PPAB ini di buka.

    Setelah itu kata teman saya, kegiatan dilanjutkan di ruang seminar teknik industri. Di sini terdapat pengarahan yang disampaikan oleh pak Tota dan pak Budi. Inti materi yang disampaikan tentang kejujuran dan integritas. Jadi ingat pada saat awal menjadi mahasiswa baru ITB yang mengikuti acara penyambutan MABA di SABUGA, kita juga sudah ditanamkan tentang kejujuran dan integritas. Diajarkan waktu itu bahwa kepintaran seseorang dengan IQ yang tinggi atau IP yang sempurna tidak akan berarti jika orang tersebut tidak mempunyai softskill yang baik seperti jujur dan integritas. Karena pada kenyataannya ketika kita memasuki dunia kerja yang paling utama dimiliki adalah softskill yang baik. Prestasi hanya nomor sekian dari itu. Untuk menghadapi dunia kerja itulah maka sejak kita mendapatkan pendidikan sebagai mahasiswa harus mananamkan sikap itu. Ketika sesuatu sering diajarkan dan menjadi suatu kebiasaan maka sesuatu itu tidak akan luput dari tindakan kita. Karena seharusnya tindakan yang kita lakukan adalah cerminan dari apa yang sudah kita ketahui. Saya sangat mengerti Alasan para dosen menyampaikan lagi dan lagi tentang jujur dan integritas karena kita adalah harapan bangsa. Pemuda-pemuda yang duduk di bangku kuliah dimanapun kuliah nya, kelak pasti salah satu diantaranya akan menjadi pemimpin bangsa. Jadi sejak awal ditanamkan nilai-nilai yang baik agar pada saat jadi pemimpin mempunyai moral yang baik. Dan bisa mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat yang hilang saat ini kepada pemerintahan.
    Setelah pengarahan, kegiatan di lanjutkan dengan masing-masing himpunan, ca-MTI berkumpul di selasar GKU Barat. Di situ katanya diberikan tugas dan konsekuensi akibat tidak mencapai kuorum dan banyak yang datang telat. Tugas tersebut ada yang tugas individu yaitu membuat essay tujuan hidup,resume kegiatan, dan SWOT, tugas kelompok yaitu membuat essay tentang industri suatu negara, tugas angkatan yaitu diantaranya adalah membuat buku angkatan.



0 komentar:

Posting Komentar