• Review PPAB hari ketiga

    Hari rabu, 28 juli 2011, hari ini mendapatkan materi tentang perangkat MTI. Dengan masing-masing perwakilan mempresentasikan tentang hal apa saja mengenai bagian-bagiannya. Perangkat MTI terdiri dari Rapat Anggota, senator, ketua umum, BPA. Rapat Anggota ini posisi nya paling tinggi diantara yang lain. Ssedangkan selain RA, posisinya sejajar. Konsepsi adanya senator di MTI disadur dari sitem pemerintahan Amerika Serikat. Tugas senator adalah mengadakan rapat kongres, forsil, membuat artikel mahasiswa terpusat, bergabung dalam komisi-komisi di kongres diantaranya komisi pemungutan suara, komisi pengawasan, komisi perbaikan sistem, komisi internal, mengambil aspirasi dari MTI, membuat forum-forum kajian bersama divisi. Jumlah senator ada 26 orang. Fungsi senator diantaranya mewarnai kemahasiswaan terpusat dengan keilmuan kita. Sedangkan fungsi utama adalah sebagai legislasi ( melakukan fungsi pengawasan), representatif, aspiratif.

    BPA memiliki fungsi diantaranya :

    Aspirasi yaitu menghimpun semua pendapat dari seluruh massa MTI kemudian merumuskanya dengan nilai-nilai yang sesuai.

    Pertimbangan yaitu semua tindakan yang dilakukan BP akan melalui persetujuan BPA melalui pertimbangan-pertimbangan tertentu.

    Kontrol yaitu mengontrol keberjalan BP.

    Tugas BPA adalah membuat GBHK, menghimpun dan menyalurkan aspirasi anggota MTI, memberikan memorandum.Hak dan kewajiban BPA adalah mengadakan PEMILU, melakukan revisi ADRT, LPJ berkala.

    Ketua umum memiliki tugas diantaranya adalah bertanggung jawab kepada rapat anggota, mengkoordinasikan seluruh kerja BP MTI, dan mengkoordinasikan segala kegiatan anggota baik keluar maupun kedalam organisasi. Ketua umum membawahi Sekjen internal yang tugasnya diantaranya mengoptimalkan fungsi keterlibatan dan pengertian dalam kegiatan MTI, Sekjen eksternal tugasnya membuka hubungan sosial MTI dengan stakeholder di luar himpunan, Divisi Badan Keuangan, Sekretaris umum, Divisi HRD, Divisi Akademik dan keprofesian,Divisi Kaderisasi, Divisi kekeluargaan, Divisi BRT, Divisi hubungan luar, Divisi kemahasiswaan, Divisi pengabdian masyarakat, Divisi media dan komunikasi, MTI consulting, MTI community Development ( mempunyai proker diantaranya adalah kembang desa yaitu kembang bangun desa, sudah berjalan selama 4 tahun dengan 2 tempat yang bebeda. Yang akan dilakukan adalah membuat sebuah desa wisata di daerah itu.

1 komentar:

  1. Litbang PPAB mengatakan...

    resume cukup baik, dan detail. ambil pelajaran dari setiap kegiatan ppab, jangan lupa untuk belajar dari kesalahan

Posting Komentar